Waduh, Girl Band Ini Jiplak Nama dan Logo EXO!

Jum'at, 04 Maret 2016 - 13:30 WIB
Waduh, Girl Band Ini...
Waduh, Girl Band Ini Jiplak Nama dan Logo EXO!
A A A
SEOUL - Jagat K-Pop dikejutkan dengan kemunculan sebuah girl band anyar. Memakai nama EX.T, grup baru ini langsung mendapatkan perhatian. Menarik dan berbeda?

Bukan. Mereka menjadi perhatian karena logo dan namanya yang sangat mirip EXO. Dari namanya saja, orang bisa menebak jika terdengar mirip seperti boy band fenomenal itu.

Logo yang dipakai EX.T pun hampir menyerupai logo EXO. Tapi, sejumlah orang menilai logo yang mereka pakai itu juga mirip seperti yang dipakai boy band BTOB. Tak pelak, cibiran pun langsung mendarat kepada girl band itu.

Netizen segera melancarkan protes dan kritik mereka kepada EX.T. Mereka juga mempertanyakan langkah apa yang akan diambil agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment, terkait hal tersebut.

"Omg ...? Logo itu menjadi jantung EXO ketika Anda mengenalinya, bagaimana ini SM? Apakah mereka tidak memberikan reaksi maupun tindakan apapun terhadap girl band ini," ujar salah satu netizen seperti dikutip AllKpop.

Netizen langsung mengarahkan kritikan kepada bos SM Entertainment, Lee Soo Man. Mereka mengkritik Soo Man yang tidak mengambil langkah apa pun. Padahal, dialah yang membuat logo EXO tersebut.

“Lee Soo Man memiliki kebanggaan khusus dengan logo itu, tapi kenapa mereka masih diam?" tanya para netizen.

Selain itu, netizen juga ingin para pengemar EXO, EXO-L, mengambil tindakan yang cepat untuk plagiat ini. Mereka berharap tindakan itu bisa membuat EX.T jera.

"Ada apa dengan logo itu? Saya bisa mengerti bagian 'EX' tapi mengapa tampilan 'T' seperti terlihat logo EXO? EXO-L harus ini tahu ini. Mereka sekelompok grup tari yang tidak terlalu terkenal,” tulis netizen.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari SM Entertainment dan EXO. Sementara, EX.T juga belum memberikan responsnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3988 seconds (0.1#10.140)